2 in 1: Monev Efektivitas Organisasi dan Jabatan Fungsional Widyaiswara di Balai Diklat Keuangan Yogyakarta

2 in 1: Monev Efektivitas Organisasi dan Jabatan Fungsional Widyaiswara di Balai Diklat Keuangan Yogyakarta

Jakarta- 17/03/2017 Kemenkeu -  Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) efektivitas organisasi dan jabatan fungsional widyaiswara (Jafung WI) bertempat di Balai Diklat Keuangan (BDK) Yogyakarta pada Kamis (16/03).

Kepala Biro Organta Dini Kusumawati menyampaikan bahwa efektivitas organisasi dilakukan guna menindaklanjuti arahan Sekretaris Jenderal untuk menyusun kajian terkait peningkatan BDK menjadi Balai Besar Keuangan. Sedangkan tujuan dari monev jafung adalah mengukur efektivitas penggunaan jafung WI di lingkungan Kemenkeu serta menggali permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam rangka implementasi jafung WI.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BDK Yogyakarta berterima kasih karena BDK Yogyakarta dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan monev tersebut. Terkait dengan monev efektivitas organisasi, Kepala BDK Yogyakarta pada hakikatnya mendukung proses peningkatan BDK menjadi Balai Besar Keuangan mengingat beban kerja BDK Yogyakarta cukup tinggi. Selain itu, disampaikan pula bahwa perlu adanya pengaturan yang seragam mengenai alur pola komunikasi BPPK dengan Unit Eselon I terkait pelaksanaan diklat.

Implementasi jafung WI pada dasarnya tidak mengalami permasalahan yang berarti, hal tersebut dilihat dari WI yang tidak mengalami kesulitan dalam pengumpulan angka kredit, sehingga WI dapat naik pangkat/jabatan dalam kurun waktu 2-3 tahun. (Organta)


facebook twitter
shadow