Akhir Tahun 2016, Pusat LPSE Tingkatkan Kompetensi Pengadaan Pokja ULPD

Akhir Tahun 2016, Pusat LPSE Tingkatkan Kompetensi Pengadaan Pokja ULPD

Jakarta, 30/12/2016 Kemenkeu - Mendekati bulan terakhir Tahun 2016, Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) menggelar Kegiatan Peningkatan Kompetensi Kelompok Kerja (Pokja) Unit Layanan Pengadaan Daerah (ULPD) pada 29 November sampai dengan 1 Desember 2016 di Jakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 25 orang personil baru Pokja ULPD ini secara resmi dibuka oleh Kepala Pusat LPSE N. E. Fatimah. Dalam sambutannya, Kepala Pusat LPSE mengucapkan selamat datang kepada personil baru Pokja ULPD Kementerian Keuangan dan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan diisi dengan kegiatan belajar.

"Pengadaan merupakan tugas yang sangat mulia karena pengadaan mengandung muatan untuk hajat hidup orang banyak, harus dilaksanakan, dan memiliki risiko tinggi bagi pengelolanya. Pesan saya tetaplah menjadikan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan sebagai panduan hidup kita selama bekerja," jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi pengadaan oleh Procurement Consultant Khalid Mustafa, Sosialisasi Draft Perubahan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 oleh Kepala Bidang Kebijakan dan Pengelolaan Sistem, dan ditutup dengan pengenalan aplikasi sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) versi 4 serta pendalaman e-katalog oleh trainer Pusat LPSE.

Salah satu peserta asal Papua, Joko Surono mengucapkan terima kasih kepada Pusat LPSE yang telah menyelenggarakan acara dengan baik. "Saya yakin materi dan bekal pengadaan yang diperoleh selama kegiatan ini akan bermanfaat nanti saat bekerja," katanya. (Radit/Pusat LPSE)


facebook twitter
shadow