Asistensi WBK/WBBM di KPPBC TMP A Bogor

Asistensi WBK/WBBM di KPPBC TMP A Bogor

Jakarta - 15/03/2017 Kemenkeu – Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (organta) melakukan asistensi dalam rangka persiapan penilaian zona integritas (ZI) wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) A Bogor pada Selasa (14/03). Pelaksanaan asistensi ini bertujuan untuk membantu KPPBC TMP A Bogor dalam persiapan menghadapi penilaian ZI WBK/WBBM yang akan dilakukan oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal dan Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Pada kesempatan tersebut Kepala KPPBC TMP A Bogor Bapak Sutejo menyampaikan bahwa KPPBC TMP A Bogor telah siap untuk mengikuti penilaian ZI WBK/WBBM tahun 2017 ini dan saat ini sudah dibentuk tim yang secara khusus untuk mempersiapkan pelaksanaan pembangunan ZI WBK/WBBM dengan melibatkan seluruh pegawai KPPBC TMP A Bogor. Selain itu KPPBC TMP A Bogor juga telah mencanangkan ZI WBK/WBBM dengan melibatkan stakeholders KPPBC TMP A Bogor.

Sementara itu, Kepala Bagian Ketatalaksanaan I Biro Organta Bapak Arief Wibisono menyampaikan bahwa pelaksanaan asisitensi ZI WBK/WBBM ini bukan semata-mata dilakukan hanya dalam rangka menghadapi penilaian ZI WBK/WBBM saja, namun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari pun seluruh proses yang diselenggarakan di KPPBC TMP A Bogor seyogyanya memang telah sejalan dengan berbagai aturan yang terkait dengan integritas dana pelayanan prima kepada para pengguna jasa dan stakeholders.

Dalam asistensi tersebut turut hadir perwakilan dari kantor pusat DJBC yaitu Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Bapak Deny Isworo. Biro Organta memaparkan berbagai hal yang terkait dengan indikator penilaian ZI WBK/WBBM baik yang masuk dalam kriteria indikator pengungkit maupun indikator hasil yang harus dipenuhi oleh KPPBC TMP A Bogor. Dengan adanya sinergi yang baik antara KPPBC TMP A Bogor, Kantor Pusat DJBC dan Biro Organta, diharapkan KPPBC TMP A Bogor dapat menjadi salah satu wakil dari 21 unit kerja di lingkungan Kementerian Keuangan yang akan diusulkan dalam penilaian ZI WBK/WBBM tahun 2017 ini dapat memperoleh predikat WBK/WBBM. (Biro Organta/fey/hr)


facebook twitter
shadow