Biro KLI dan PPPK Terima Kunjungan Studi HIMA Akuntansi UNAIR

Biro KLI dan PPPK Terima Kunjungan Studi HIMA Akuntansi UNAIR

Jakarta, 13/09/2017 Kemenkeu - Dalam kunjungan studi ke Kementerian Keuangan, mahasiswa HIMA Akuntansi Universitas Airlangga, mendapatkan pembekalan materi tentang profesi keuangan. Acara yang berlangsung pada Rabu (13/9) di Aula Inspektorat Jenderal, Jakarta tersebut dihadiri oleh 70 mahasiswa.

Dance “Baby Shark” menjadi pembuka kunjungan studi yang berdurasi dua jam tersebut. Hal ini dilakukan agar menambah semangat mahasiswa Universitas Airlangga sebelum masuk dalam rangkaian acara. Kunjungan studi kali ini diterima oleh Anang Rohmawan, Kepala Bagian Manajemen Sistem Informasi dan Edukasi Publik, Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI). Pembekalan materi terkait profesi keuangan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Kepatuhan Profesi Akuntansi, Pusat Pembinaan Profesi Keuangan (PPPK), Triyanto dengan judul materi “Pengenalan Profesi yang Dibina Kemenkeu, Peluang Karir serta Peranan Profesi Keuangan di Indonesia”.

Antusiasme mahasiswa dalam mengikuti kunjungan studi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber. Topik yang diberikan oleh narasumber mendapatkan tanggapan kritis tentang profesi keuangan sampai tentang internship di Kementerian Keuangan. Tidak ketinggalan game Kahoot untuk menghidupkan suasana kunjungan studi setelah sesi tanya jawab dengan pembicara selesai.

Sebagai informasi, acara kunjungan studi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Biro KLI Setjen untuk membantu menyosialisasikan transparansi kebijakan pengelolaan keuangan oleh Kementerian Keuangan. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan agar Kementerian Keuangan juga dapat menyapa langsung pelajar dan mahasiswa untuk lebih mengenal kinerja Kementerian Keuangan. (tan/sya/kli)


facebook twitter
shadow