Biro Organta Kunjungi Sekretariat Pengadilan Pajak

Biro Organta Kunjungi Sekretariat Pengadilan Pajak

Jakarta, 31/3/2017 Kemenkeu – Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) organisasi dan ketatalaksanaan bertempat di Sekretariat Pengadilan Pajak (Set PP) pada Rabu (29/03). Sekretaris Pengadilan Pajak menyambut baik kedatangan tim Monev Organta serta mendukung kelancaran monev  demi kebaikan bersama.

Kepala Biro Organta Dini Kusumawati menyampaikan bahwa pada beberapa tahun terakhir, Set PP telah mengalami perubahan organisasi yang signifikan, sehingga perlu dilihat apakah struktur organisasi Set PP yang ada saat ini telah sesuai dengan kebutuhan (fit-for purpose), begitu juga dari segi tata laksana (dalam hal ini tata naskah dinas).

Selain itu, Set PP merupakan unit yang menyelenggarakan pelayanan administrasi di lingkungan Pengadilan Pajak yang memiliki arsip cukup banyak, perlu diperhatikan pengelolaannya, utamanya penyediaan gedung dan ruangan yang layak. “Arsip atau tata naskah adalah bagian dari organisasi, part of the system,” kata Karo Organta.

Pada kesempatan tersebut, Karo Organta berharap melalui pelaksanaan monev tersebut dapat mewujudkan Set PP menjadi organisasi yang efektif, efisien, responsif dan sesuai dengan perkembangan serta tuntutan masyarakat. “Organisasi selalu mengalami kemajuan, dynamic. Saya ingin Sekretariat Pengadilan Pajak improved, menjadi lebih baik,” ujarnya. (Organta/hr/rsa).


facebook twitter
shadow