Finalisasi Rancangan PermenPANRB Dua Jabatan Fungsional

Finalisasi Rancangan PermenPANRB Dua Jabatan Fungsional

Jakarta, 19/01/2018 Kemenkeu - Dalam rangka mewujudkan pembiayaan yang efektif, efisien, dan prudent, serta tata kelola BMN yang baik dilingkungan K/L/Pemda, Kementerian Keuangan telah mengusulkan pembentukan Jabatan Fungsional (JF) Analis Pembiayaan dan Risiko Keuangan, dan JF Penata Laksana Barang kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pada Jumat (19/01), bertempat di Ruang Rapat Samudera Pasai KemenPANRB, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, dan Biro Organta melaksanakan finalisasi RPermenPANRB kedua jabatan fungsional yang juga dihadiri oleh perwakilan dari BKN.

Acara dibuka oleh Sekretaris Deputi Bidang SDM Aparatur Negara, Aba Subagja. Kemudian dilanjutkan oleh Kepala Biro Organta, Dini Kusumawati yang menyampaikan bahwa JF Analis Pembiayaan dan Risiko Keuangan, dan JF Penata Laksana Barang masuk dalam Comprehensive Budget Document (CBD) yang merupakan program unggulan di Kementerian Keuangan, untuk itu perlu segera ditetapkan PermenPANRB mengenai kedua JF tersebut, sehingga perangkat-perangkat terkait JF tersebut dapat segera dimulai penyusunannya. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan substansi RPermenPANRB.

Sebagai informasi, kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan akhir dalam pembentukan jabatan fungsional. Diharapkan, RPermenPANRB JF Analis Pembiayaan dan Risiko Keuangan, dan RPermenPANRB JF Penata Laksana Barang menjadi prioritas penyelesaian KemenPANRB sehingga dapat segera ditetapkan, agar nantinya perangkat-perangkat terkait jabatan fungsional dapat segera dilakukan penyusunan dan terselesaikan sebagaimana target pada Tahun 2018. (org)


facebook twitter
shadow