Iduladha Menjadi Inspirasi Pengorbanan Manusia

Iduladha Menjadi Inspirasi Pengorbanan Manusia

Jakarta, 05/09/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban Iduladha 1438 Hijriyah di lingkungan kantor pusat Kementerian Keuangan pada Senin (4/9). Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Berqurban, Kita Tingkatkan Kepedulian Untuk Berbagi” ini dilaksanakan di pelataran Balai Kesehatan Kemenkeu, Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Sekretaris Jenderal Hadiyanto, beserta jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sesjen Hadiyanto dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas capaian jumlah hewan kurban yang diperoleh pada tahun ini. Dimana terdapat peningkatan jumlah hewan kurban menjadi 17 ekor sapi dan 26 ekor kambing yang akan dibagikan pada sekitar 3.500 penerima daging kurban. Selain itu, Hadiyanto juga mengapresiasi sinergi panitia dalam keberlangsungan penyelenggaraan kegiatan ini. Hadiyanto melaporkan kepada Menkeu Sri Mulyani bahwa pada Agustus lalu, telah dilantik Dewan Kesejahteraan Masjid yang baru.

Dikutip dari laman portal Kemenkeu, Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Iduladha selalu mengingatkan pada fenomena cerita Nabi Ibrahim as yang diminta untuk mengorbankan putranya sendiri. Fenomena ini menjadi simbol bagi umat manusia agar mau berkorban. “Cerita ini menginspirasi kita sebagai pejabat maupun pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan, sebagai pejabat publik. Inspirasi dari sikap batin bahkan action yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim as merupakan simbol titik kepercayaan kita untuk mampu dan mau untuk berkorban demi cita-cita bangsa,” tegas Sri Mulyani. (wa/kom)


facebook twitter
shadow