Jajaran Pimpinan Kemenkeu Bersinergi untuk Negeri

Jajaran Pimpinan Kemenkeu Bersinergi untuk Negeri

Jakarta, 10/01/2016 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional Kementerian Keuangan bertemakan “Sinergi Untuk Negeri”. Acara yang dihadiri oleh Menteri Keuangan dan dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat eselon I dan perwakilan dari pejabat eselon II Kemenkeu ini berlangsung di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Jakarta pada Selasa (10/01).

 

Saat sambutannya, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan koordinasi dan komunikasi yang terintegrasi, pada level pimpinan unit eselon I dan eselon II semakin kuat, sehingga menciptakan sinergi yang berkelanjutan. Oleh karena, itu sinergi seluruh komponen organisasi menjadi krusial, agar kordinasi dan integrasi terbangun secara optimal.

 

Sesjen juga menjelaskan bahwa strategi komunikasi Kemenkeu menjadi sangat penting. ”Bagaimana kita dapat mengelola informasi melalui mesin dan sarana, agar pesan yang tidak tersampaikan dengan baik kepada publik, dapat tersampaikan dan kemudian publik memahami itu sebagai suatu informasi yang tepercaya,” jelas Hadiyanto.

 

Sesjen juga menambahkan bahwa output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah terbentuknya persepsi dan pemahaman yang sama di jajaran pimpinan, mengenai rencana kerja. Ke depannya, para pimpinan di wilayah kerja masing-masing dapat menghasilkan kinerja terbaik menuju reputasi Kemenkeu yang tepercaya.

 

Di akhir paparanya, Sesjen menekankan pada pentingnya peran komunikasi baik internal maupun eksternal. Beberapa platform komunikasi internal juga telah dibangun misalnya melalui grup pesan berbasis aplikasi, dengan harapan agar informasi dapat menjadi lebih mudah dan cepat tersampaikan antar unit, sehingga waktu dan miskomunikasi pun lebih dapat dihindari. (hi/as)


facebook twitter
shadow