Kemenkeu Kembali Raih Penghargaan sebagai Pengelola JDIH Terbaik

Kemenkeu Kembali Raih Penghargaan sebagai Pengelola JDIH Terbaik

Jakarta, 02/10/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selaku anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) kembali mendapatkan penghargaan sebagai pengelola website JDIH terbaik di tingkat Kementerian atau Lembaga (K/L). Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan HAM dalam acara Pertemuan Integrasi Nasional Sistem Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Tingkat Nasional pada tanggal 18 s.d. 20 September 2017 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPHN, Enny Nurbaningsih dan diterima oleh Rina Widiyani Wahyuningdyah selaku Kepala Biro Hukum yang mewakili Sekretaris Jenderal.

Penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Penilai terhadap aspek-aspek pengelolaan JDIH, evaluasi website, pelaksanaan kerja sama yang berkesinambungan dengan Pusat JDIH serta aspek pembinaan, pengembangan, dan evaluasi JDIH di lingkungan masing-masing. Penghargaan yang diterima Kemenkeu pada tahun ini merupakan penghargaan keempat kalinya yang diterima berturut-turut sejak tahun 2014. Untuk tahun 2014, Kemenkeu merupakan salah satu pengelola JDIH terbaik dari tujuh K/L dan Pemda, pada tahun 2015 mendapatkan penghargaan sebagai pengelola JDIH terbaik pertama tingkat K/L, sedangkan pada tahun 2016 Kemenkeu menerima penghargaan sebagai pengelola website JDIH terbaik di tingkat K/L.

Selain Kemenkeu, penghargaan Pengelola JDIH terbaik juga diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian BUMN.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala BPHN dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kebutuhan akan informasi hukum terus meningkat. Sehingga perlu dikembangkan aplikasi pengelolaan dokumen dan informasi hukum yang terintegrasi serta dapat mendukung agenda penataan regulasi. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan koordinasi yang intensif antara pusat dan daerah. Selain itu, diharapkan pula agar para pengelola di masing-masing anggota JDIH dapat berlomba-lomba membuat yang terbaik dan memahami arah dan strategi pengembangan JDIH ke depan. (hk)


facebook twitter
shadow