Kemenkeu Raih Penghargaan Instansi dengan Penerapan LHKPN Terbaik Tahun 2018

Kemenkeu Raih Penghargaan Instansi dengan Penerapan LHKPN Terbaik Tahun 2018

Jakarta, 05/12/18 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali meraih penghargaan sebagai Instansi dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik pada kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini merupakan kali kedua setelah Kemenkeu menerima penghargaan serupa pada tahun sebelumnya.

Piagam penghargaan diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto mewakili Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati di Hotel Bidakara, Jakarta pada Rabu (5/12).

Dikutip dari laman Kemenkeu, pemberian penghargaan ini didasarkan pada beberapa kriteria yang menjadi penilaian yaitu jumlah total wajib lapor, tingkat kepatuhan pelaporan, ketepatan waktu pelaporan, jumlah wajib lapor online.

Selain itu, Kemenkeu juga memperoleh 2 kategori Penghargaan Gratifikasi yaitu sebagai Kementerian, Lembaga, Organisasi dan Pemerintah (KLOP) dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018 dan sebagai KLOP dengan Nilai Pelaporan Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara.

Rangkaian acara HAKORDIA 2018 diselenggarakan pada tanggal 4-5 Desember 2018.  Acara yang dibuka untuk umum ini menyajikan berbagai booth pameran inovasi anti korupsi dari berbagai kementerian, lembaga, aparat penegak hukum, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan lembaga lain. Kemenkeu mendapatkan predikat Juara Ketiga dalam kategori Booth Terbaik Pameran HARKODIA Tahun 2018. (lgr/kom/wa)


facebook twitter
shadow