Kemenkeu Rekrut 2.880 CPNS Baru

Kemenkeu Rekrut 2.880 CPNS Baru

Jakarta, 08/09/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan konferensi pers terkait rekrutmen pegawai Kemenkeu untuk tahun anggaran 2017 di Aula Cakti Buddhi Bhakti, Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta pada Kamis (07/09). Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memimpin kegiatan ini didampingi oleh Sekretaris Jenderal Hadiyanto dan Direktur Jenderal Anggaran Askolani.

Dalam upaya mewujudkan visi menjadi penggerak utama pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif di abad ke-21, Kemenkeu  memiliki misi untuk menarik dan mempertahankan talent yang terbaik di kelasnya. Berangkat dari misi inilah, Kemenkeu membuka penerimaan 2.880 Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun anggaran 2017. Formasi ini diperuntukan bagi rekrutmen umum (non PKN STAN) dan ditawarkan bagi 3 jenjang pendidikan yaitu untuk 733 orang Sarjana (S1), satu orang Magister (S2), dan 2.146 orang Diploma Umum (D3). Dari jumlah tersebut akan dialokasikan untuk Lulusan Terbaik (cumlaude) sebanyak 73 orang (10 persen dari jenjang S1), Penyandang disabilitas (nantinya akan dialokasikan untuk seluruh unit kecuali DJBC) sebanyak 12 orang, Putra/Putri Papua dan Papua Barat (nantinya akan dialokasikan untik unit yang memiliki instansi vertikal di Papua) sebanyak 26 orang.

Alasan dilakukannya penerimaan pegawai baru ini adalah bahwa dalam kurun waktu 2015-2017 terdapat 4.708 pegawai pensiun dan dalam kurun waktu 5 tahun yaitu antara 2015-2019 diproyeksikan  terdapat 8.029 pegawai pensiun. Kemenkeu memprioritaskan rekrutmen pegawai baru untuk memnuhi kebutuhan tenaga teknis pelayanan dan pengawasan keuangan negara.

Pemetaan formasi Sekretariat Jenderal atas perekrutan tersebut adalah 201 orang pegawai baru untuk mendukung tugas dan fungsi mewujudkan organisasi Kemenkeu yang fit to purpose, mewujudkan SDM yang kompetitif, dan meningkatkan integrasi Sistem Informasi Manajemen. Para pegawai baru Kemenkeu ini diharuskan dapat berkomitmen dalam mengimplementasikan nilai-nilai Kemenkeu selama masa karirnya di lingkungan Kemenkeu.

“Kita ingin manusia yang memiliki integritas, yang memang ingin menjaga profesionalisme dan bisa bekerja secara sinergis, memiliki jiwa pelayanan dan selalu berikhtiar untuk menuju kesempurnaan,” ungkap menkeu.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online pada situs http://sscn.bkn.go.id mulai 11-25 September 2017 menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dilanjutkan pendaftaran melalui portal http://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Keterangan lebih lanjut dapat diperoleh melalui info resmi www.kemenkeu.go.id dan http://rekrutmen.kemenkeu.go.id. Pertanyaan dapat dilakukan melalui FB/Twitter : @KemenkeuRI, atau pada hari kerja melalui telepon (021) 3506055 dan SMS/WA : 085772292017. (ya/kom)


facebook twitter
shadow