Kick-off Meeting Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Kementerian Keuangan Tahun 2019

Kick-off Meeting Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Kementerian Keuangan Tahun 2019

Jakarta, 08/03/19 Kemenkeu — Pada Selasa, 5 Maret 2019, bertempat di Ruang Rapat Profesional Biro Organta Gedung Djuanda I Lantai 17, dilaksanakan Kick-off Meeting Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) Kementerian Keuangan Tahun 2019. Kick-off Meeting tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta), Dini Kusumawati.

Pada kesempatan tersebut, Dini menyampaikan bahwa Gugus Tugas merupakan motor Penggerak GNRM Kementerian Keuangan, terutama dalam pelaksanaan kegiatan pada masing-masing Unit Eselon I. Dini melanjutkan, Kementerian Keuangan harus bisa menjadi yang terdepan, baik dalam pelaksanaan maupun dalam pelaporan. Pada tahun 2018 lalu, Kementerian Keuangan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terkait dengan pelaksanaan GNRM di lingkungan Kementerian Keuangan.

Gerakan Nasional Revolusi Mental merupakan suatu gerakan untuk membangun karakter bangsa dengan mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong. Hal ini telah sesuai dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu untuk integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan. Terdapat lima gerakan sosial dalam pelaksanaan GNRM ini, yaitu Gerakan Indonesia Melayani, Gerakan Indonesia Bersih, Gerakan Indonesia Tertib, Gerakan Indonesia Mandiri serta Gerakan Indonesia Bersatu.

Salah satu program GNRM tahun 2019 adalah penyusunan buku terkait dengan Gerakan Indonesia Bersatu dengan tema Kisah Inspiratif Gerakan Indonesia Bersatu oleh Sekretariat Jenderal. Buku ini merupakan kumpulan kisah inspiratif dari pegawai Kementerian Keuangan.

Di akhir acara, Dini menyampaikan agar seluruh Unit Eselon I yang tergabung dalam Gugus Tugas GNRM Kementerian Keuangan berkomitmen melaksanakan dan melaporkan kegiatan-kegiatan yang terkait dengan pelaksanaan GNRM secara berkala. (adb/org/sr)


facebook twitter
shadow