Launching Kompetisi Inovasi Kemenkeu 2018

Launching Kompetisi Inovasi Kemenkeu 2018

Jakarta, 05/10/2018 Kemenkeu - Dalam rangka melaksanakan gerakan Satu Instansi, Satu Inovasi (One Agency, One Innovation) guna mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kementerian Keuangan, Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) menginisiasi penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Kompetisi ini merupakan sarana menjaring berbagai inovasi yang dikembangkan oleh satuan kerja di lingkungan Kemenkeu untuk selanjutnya diikutsertakan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Launching Kompetisi Inovasi Kemenkeu 2018 dilaksanakan di Ruang Rapat Profesionalisme, Gedung Djuanda I Jakarta pada Kamis (4/10). Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Ketatalaksanaan II Biro Organta Wardjianto, dan dihadiri oleh para peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh unit Eselon I. Dalam sambutannya, Wardjianto menyampaikan bahwa Kompetisi Inovasi Kementerian Keuangan merupakan ajang meningkatkan kualitas inovasi di lingkungan Kementerian Keuangan agar lebih siap mengikuti KIPP pada tahun 2019. Wardjianto berharap agar inovasi Kementerian Keuangan dapat masuk dalam TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik Indonesia.

Wardjianto juga menegaskan bahwa penilaian terhadap inovasi dalam Kompetisi Inovasi Kemenkeu 2018 akan lebih ditekankan pada kualitas proposal inovasi. Hal ini dilakukan untuk memenuhi penekanan data dan kesesuaian dengan sistematika proposal yang ditetapkan oleh KemenPAN-RB dalam KIPP. Melalui Kompetisi Inovasi Kemenkeu 2018, diharapkan agar seluruh unit Eselon I di lingkungan Kemenkeu dapat menyampaikan minimal satu inovasi yang telah efektif berjalan minimal satu tahun. Batas waktu penyampaian proposal inovasi jatuh pada tanggal 2 November 2018. (che/org/wa)


facebook twitter
shadow