LPSE Kemenkeu Wilayah Jabar Turut Menjadi Bagian dari Co-Location

LPSE Kemenkeu Wilayah Jabar Turut Menjadi Bagian dari Co-Location

Bandung, 04/07/2017 Kemenkeu – Memasuki pertengahan tahun 2017, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPB) Jawa Barat (Jabar) bersama Kantor Wilayah Ditjen Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jabar menyelenggarakan kegiatan soft launching Layanan Bersama (Co Location) Tingkat Wilayah Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat. Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJPB Jabar Yuniar Y. Rasyid dan Kepala Kanwil DJKN Jabar Nuning S.R Wulandari.

Dalam sambutannya, Yuniar menyampaikan harapannya agar co-location sebagai implementasi kebijakan peningkatan efektivitas dan efisiensi sumber daya Kementerian Keuangan, dapat menjadi pelayanan yang komprehensif kepada para stakeholders.

Fungsi-fungsi layanan yang diluncurkan dalam rangkaian kegiatan soft lauching co-location ini antara lain fungsi perbendaharaan, fungsi kekayaan negara, fungsi Layanan Pengadaan Secara Elektronik, serta fungsi keuangan negara lainnya. Semula fungsi-fungsi tersebut tersebar di beberapa tempat, namun dengan co-location kini dapat ditemukan cukup di satu lokasi, yaitu di Gedung Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Bandung.

Dalam acara tersebut, LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Jawa Barat kembali membuktikan kepeloporan dan komitmen dalam perbaikan kualitas layanan publik dengan menjadi bagian dari co-location. “Dengan adanya co-location ini, masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses layanan Kementerian Keuangan yang dibutuhkan karena tempatnya satu dan terpadu. Kami menyambut positif program ini dan kami berkomitmen akan terus menjaga dan meningkatkan kualitas layanan LPSE khususnya demi Kementerian Keuangan yang lebih baik,” terang M. Adi Wiwaha, Helpdesk LPSE Kemenkeu Wilayah Jabar.

Layanan bersama yang saat ini dinyatakan siap dilaksanakan di wilayah provinsi Jawa Barat antara lain Layanan Rekonsiliasi terpadu, Layanan Informasi Terpadu, Layanan Klinik Investasi dan Pemasaran Surat Berharga Negara, Layanan Registrasi Hibah Langsung Dalam Negeri di Daerah, dan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Daerah. (lpse)


facebook twitter
shadow