Menkeu: Bekerja Lebih Baik untuk Publik

Menkeu: Bekerja Lebih Baik untuk Publik

Jakarta, 09/08/2017 Kemenkeu - Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyelenggarakan Rapat Kerja Tengah Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Unlock Our Potential, Be Effective, Be Efficient, Setjen PRIME!” di Aula Mezzanine Gedung Djuanda I, Jakarta pada Rabu (09/08). 

Hadir pada acara ini Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan harapannya kepada pegawai Setjen untuk terus berinovasi dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi. “Setiap Anda membuat keputusan, Anda berpikir ini bagus untuk Kementerian Keuangan karena berarti bisa melayani lebih baik. Kita bisa menjadi organisasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, maka itu adalah inovasi,” jelas Menkeu.

Menkeu juga berharap Kemenkeu dapat menjadi tempat yang mampu mengeluarkan potensi seluruh pegawainya. “Unlock your potential. Potensi untuk melayani lebih baik lagi itu harus menjadi fokus kita di dalam bekerja. Organisasi yang sehat dan baik adalah yang mampu menciptakan ruang dan kesempatan sehingga muncul ide-ide yang paling cemerlang, kinerja yang semakin baik, muncul berbagai inovasi, kreatifivitas, dan yang paling penting tumbuh suatu sikap kerja saling mendukung, respect, dan positif,” jelasnya.

Lebih lanjut, Menkeu menyampaikan bahwa puncak ketulusan seorang public official adalah ketika kinerja pemerintah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. ”Kita adalah organisasi publik. Jadi, insting pertama sebagai organisasi publik adalah apapun yang Anda lakukan, konsekuensinya adalah publik. It’s not about you. It’s not about me. It’s not about us. It is about others. It’s about people,” ungkapnya. (ma/nr/kli)


facebook twitter
shadow