Menuju Refinement 2018 dengan Coaching Clinic

Menuju Refinement 2018 dengan Coaching Clinic

Jakarta 28/11/2017, Setjen Kemenkeu Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Biro Organta) menyelenggarakan Coaching Clinic bertempat di Auditorium Gedung Frans Seda Lantai 1, DJPPR yang  bertujuan sebagai sarana tukar pikiran atas refinement kinerja dan rencana inovasi masing-masing subbagian tahun 2018. Sebelum coaching clinic dimulai, Kepala Biro Organta (Dini Kusumawati) menyampaikan hasil survei budaya dan engagement yang telah dilaksanakan di Biro Organta yang menunjukkan hasil adanya dorongan dan harapan pegawai Biro Organta untuk meningkatkan inovasi.

Coaching clinic dilaksanakan dalam bentuk Group Coaching, bergantian untuk setiap Bagian dengan setiap Subbagian menjelaskan rencana inovasinya di hadapan Kepala Biro Organta dan para kepala bagian selaku tim panelis. Penjelasan harus dapat menjawab empat pertanyaan perencanaan yaitu: 1) What do you want?, 2) How will you get it?, 3) How will you commit to it?, dan 4) How will you know that you’ve already got it?, sehingga dari apa yang dipaparkan tersebut akan terbentuk gambaran yang jelas atas pentingnya inovasi, tahapan realisasi inovasi, mitigasi risiko, dan outcome yang akan didapat dari inovasi yang  diusung.

Beberapa usulan inovasi yang diajukan oleh perwakilan subbagian di lingkungan Biro Organta, antara lain: Digitalisasi Peta Persebaran Organisasi, Simplifikasi Metodologi Survei Kesehatan Organisasi, dan Quality Assurance Pelayanan & Integritas. Dengan adanya Coaching Clinic ini diharapkan pejabat dan pegawai di lingkungan Biro Organta akan semakin terpacu untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung Sasaran Strategis demi tercapainya visi organisasi. (am/npn/org)


facebook twitter
shadow