Optimalisasi Pengelolaan Organisasi dan SDM bagi Organisasi Non Eselon di Lingkungan Kemenkeu

Optimalisasi Pengelolaan Organisasi dan SDM bagi Organisasi Non Eselon di Lingkungan Kemenkeu

Jakarta, 07/09/2017 Sekretariat Jenderal - Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan menyelenggarakan rapat koordinasi optimalisasi pengelolaan organisasi non eselon di lingkungan Kementerian Keuangan yang saat ini terdiri dari 7 unit yaitu Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Politeknik Keuangan Negara STAN, Pengelola Portal Indonesia National Single Window, Lembaga Dana Pengelola Dana Pendidikan, Lembaga Manajemen Aset Negara, Pusat Investasi Pemerintah, Sekretariat Komite Stabilitas Sektor Keuangan. Optimalisasi tersebut di antanya terkait penyempurnaan uraian jabatan, standard operating procedures, peringkat jabatan, pelimpahan wewenang, dan analisis beban kerja.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan, Dini Kusumawati menyampaikan bahwa “Optimalisasi ini bertujuan untuk mendukung terciptanya organisasi yang sehat dan berkinerja tinggi sehingga layanan yang diberikan kepada stakeholders semakin meningkat untuk mendukung Kementerian Keuangan tepercaya”. Selain itu Kepala Bagian Mutasi dan Kepangkatan Biro Sumber Daya Manusia, Erma Zulaicha, juga menyampaikan bahwa perlu segera disusun sebuah ketentuan manajemen SDM bagi para pegawai pada organisasi non eselon, baik yang berasal dari PNS maupun non-PNS.

Dalam rapat koordinasi tersebut perwakilan seluruh organisasi non eselon bersepakat untuk melengkapi seluruh infrastruktur kelengkapan organisasi dan manajemen SDM. Sebagai penutup, Kepala Biro Organta menyampaikan bahwa percepatan penyesuaian kelengkapan organisasi dan penyusunan manajemen SDM tidak hanya dilakukan untuk memenuhi tuntutan administrasi namun juga untuk menjaga governance pada unit organisasi non eselon. (Se/BJm)


facebook twitter
shadow