Pembekalan Duta Transformasi Setjen Tahun 2018

Pembekalan Duta Transformasi Setjen Tahun 2018

Jakarta, 13/09/2018 Kemenkeu – Project Management Office (PMO) Sekretariat Jenderal menyelenggarakan Pembekalan Duta Transformasi Sekretariat Jenderal Tahun 2018 di Aula Mezzanine Gedung Djuanda, Jakarta pada Rabu (13/9). Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto, para pimpinan unit Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal, serta 91 orang Duta Transformasi di lingkungan Sekretariat Jenderal.

Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) selaku Ketua PMO Sekretariat Jenderal, Dini Kusumawati dalam laporannya menjelaskan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memberikan substansi maupun insight kepada para duta agar dapat mengoptimalkan digital platform dalam menjalankan program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) Sekretariat Jenderal.

Dalam arahannya, Sesjen Hadiyanto menjabarkan dan mengingatkan agar visi, misi, dan spirit PRiME selalu menjadi landasan dalam sosialisasi RBTK Sekretariat Jenderal. Sesjen juga memberi harapan besar kepada para duta transformasi untuk memiliki komitmen dan ownership terhadap jalannya transformasi di lingkungan Sekretariat Jenderal. Sesjen menyampaikan bahwa penunjukan sebagai duta transformasi merupakan sebuah privilege. “I have to do my job much better,” tambah Sesjen. Di akhir arahan, Sesjen menyerahkan secara simbolis buku Prime Story kepada perwakilan duta transformasi.

Acara pembekalan ini menghadirkan narasumber dari Google Indonesia dengan materi Corporate Culture di Google, dan Chief Change Management Officers II Herry Hernawan dengan materi Arah RBTK Kementerian Keuangan. Selain itu, pembekalan ini juga diisi dengan Sharing Program Kerja Duta Tansformasi Setjen Tahun 2018 bersama Tenaga Pengkaji Bidang Perencanaan Strategik Bhimantara Widyajala sebagai evaluator. (ev/kom/wa)


facebook twitter
shadow