Pengambilan Sumpah PNS Sekretariat Jenderal Kemenkeu

Pengambilan Sumpah PNS Sekretariat Jenderal Kemenkeu

Jakarta, 09/01/2019 Kemenkeu – Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan melaksanakan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap 292 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aula Mezzanine Gedung Djuanda, Jakarta pada Selasa (8/1). Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Umum Sugeng Wardoyo selaku pengambil sumpah, dan para pejabat Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal. Prosesi pengambilan sumpah yang berlangsung khidmat tersebut merupakan bagian dari syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS. Sebelumnya, selama kurang lebih satu tahun, para CPNS telah menjalankan berbagai kegiatan yang terdiri dari On the Job Training (OJT), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Orientasi, Diklat Dasar PNS sebagai modal dalam melaksanakan pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya, Sugeng mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah diambil sumpahnya. Sugeng berpesan bahwa pengangkatan ini merupakan awal dari perjuangan meniti karier dan bekerja di Sekretariat Jenderal. “Pertahankan nilai-nilai yang telah diperoleh selama menjalani masa orientasi sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dalam rangka mendukung tujuan organisasi Sekretariat Jenderal,” imbuhnya.

Para CPNS yang diambil sumpahnya tersebut, antara lain: (1) tujuh orang dari Biro Perencanaan dan Keuangan; (2) tiga orang dari Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan; (3) dua puluh orang dari Biro Hukum; (4) sembilan orang dari Biro Advokasi; (5) dua puluh tiga orang dari Biro Sumber Daya Manusia; (6) lima belas orang dari Biro Komunikasi dan Layanan Informasi; (7) tujuh belas orang dari Biro Manajemen BMN dan Pengadaan; (8) dua puluh lima orang dari Biro Umum; (9) delapan puluh enam orang dari Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan; (10) tiga orang dari Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan; (11) delapan orang dari Pusat Pembinaan Profesi Keuangan; (12) tujuh puluh orang dari Sekretariat Pengadilan Pajak; (13) enam orang dari Sekretariat Komite Pengawas Perpajakan. Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2019, para CPNS tersebut telah sah menjadi PNS yang memiliki hak dan kewajiban ASN di Kementerian Keuangan. (ev/kom/wa)


facebook twitter
shadow