Pengoptimalan Penggunaan BMN melalui Hibah

Pengoptimalan Penggunaan BMN melalui Hibah

Jakarta, 07/08/2017 Kemenkeu – Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal melaksanakan penandatangan Naskah Hibah dan Berita Acara Hibah Barang Milik Daerah (BMD) dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Ruang Kepala Biro Perlengkapan Sekretariat Jenderal, Gedung Djuanda, Jakarta pada Senin (07/08).

Pihak Kementerian Keuangan yang menghadiri penandatanganan ini yakni Kepala Biro Perlengkapan Yudi Pramadi, Kepala Bagian Pengelolaan BMN Sekretariat Diretorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Palembang, dan Kepala Subbagian Rumah Tangga Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Sedangkan dari pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim dihadiri oleh Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Hasanuddin.

Tanah yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim kepada Kementerian Keuangan c.q. KPPBC Tipe Madya Pabean B Palembang berlokasi di Jalan R.A. Kartini seluas 555 m2. Di atas tanah tersebut telah berdiri Pos Pengawasan KPPBC Tipe Madya Pabean B Palembang sejak tahun 1996. Hibah tanah milik Pemerintah Kabupaten Muara Enim ini dilaksanakan dalam rangka revitalisasi dan rehabilitasi bangunan pos pengawasan tersebut.

Setelah penandatanganan Naskah Hibah oleh Kepala Biro Perlengkapan dan Bupati Muara Enim, serta penandatanganan Berita Acara Serah Terima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, tanah hibah langsung diserahkan untuk ditatausahakan oleh DJBC c.q. KPPBC Tipe Madya Pabean B Palembang. Diharapkan agar Barang Milik Negara (BMN) tersebut dapat dioptimalkan penggunaannya, serta dilakukan pengamanan dan pemeliharaan termasuk pencatatan dan pensertipikatan. (wa/kom)


facebook twitter
shadow