Penguatan Peran Setkomwasjak Menjadi Pembahasan dalam Monev

Penguatan Peran Setkomwasjak Menjadi Pembahasan dalam Monev

Jakarta 27/04/17 Kemenkeu - Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) organisasi dan ketatalaksanaan bertempat di Sekretariat Komite Pengawas Perpajakan (Setkomwasjak) yang dipimpin oleh Kepala Bagian Organisasi I Priyatno pada Selasa (25/4). Kegiatan ini disambut baik oleh Plt. Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan Arif Setiawan beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Organisasi I Priyatno menyampaikan bahwa organisasi Setkomwasjak yang berdiri sejak tahun 2010 telah mengalami berbagai perkembangan. Selain itu, Priyatno menyatakan bahwa perlu dilihat kembali apakah tugas, fungsi, dan proses bisnis Setkomwasjak sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 63/PMK.09/2016 telah mengakomodir amanat peraturan perundang-undangan, perkembangan, dan kebutuhan stakeholders. Menurut Priyatno, Setkomwasjak sebagai pendukung pelaksanaan tugas Komite Pengawas Perpajakan dapat lebih efektif dan efisien dengan meningkatkan kualitas SDM, memanfaatkan jabatan fungsional, dan melakukan identifikasi dan penyusunan SOP Link agar prosedur pelaksanaan tugas dan hubungan kerja dengan unit eselon I terkait dapat dilaksanakan dengan lebih optimal.

 

"Menguatkan organisasi tidak harus dengan menambah struktur organisasi, namun sedapat mungkin dilakukan dengan penguatan peran, tugas dan fungsi, SOP, dan SDM,"
— Kepala Bagian Organisasi I Priyatno

 

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Sekretaris Komite Pengawas Perpajakan Arif Setiawan menyampaikan harapan agar ke depan Setkomwasjak dapat menjadi organisasi yang sehat dan dapat berjalan dengan baik untuk mengawal Kementerian Keuangan menjadi lebih baik. Arif menyampaikan bahwa dukungan dari Biro Organta diperlukan untuk menata kembali organisasi dan tata kerja Setkomwasjak yang lebih tepat. (Setkomwasjak)


facebook twitter
shadow