Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik di KPP Pratama Pondok Aren

Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik di KPP Pratama Pondok Aren

Tangerang, 23/05/2017 Kemenkeu - Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan pada KPP Pratama Pondok Aren telah selesai dilaksanakan pada Jumat (19/05). Penilaian ini dilakukan oleh Tim Penilai Awal, yaitu Kepala Bagian Organisasi I Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Sekretariat Jenderal selaku ketua Tim beserta anggota tim Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Ditjen Perbendaharaan dan Kepala Bagian Organisasi dan Analisis Hasil Pengawasan Inspektorat Jenderal.

Dalam sambutannya, Kepala Bagian Organisasi I Priyatno menyampaikan bahwa pajak memiliki peran penting untuk membangun negara dan mendukung jalannya pemerintahan. Sebagai instrumen yang menstimulasi perekonomian dan salah satu sumber penerimaan dalam APBN, Priyatno menekankan perlunya terobosan-terobosan guna mendukung kinerja yang optimal seiring dengan kompleksitas pekerjaan yang ada di Direktorat Jenderal Pajak. "Terobosan dimaksud juga diperlukan agar penyuluhan, pemeriksaan, dan pelayanan yang menjadi tugas dan fungsi Kantor Pelayanan Pajak dapat dilaksanakan dengan selaras," jelas Priyatno.

Penilaian Kantor Pelayanan meliputi lima komponen dengan total Indikator Penilaian sebanyak 56 Indikator. Secara umum, komponen yang akan dinilai terkait integritas, pelayanan, inovasi yang diciptakan dan atau digunakan di Kantor Pelayanan, dan prestasi yang diraih oleh Kantor Pelayanan. Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pondok Aren Sunarko menyampaikan bahwa penilaian Kantor Pelayanan Terbaik ini sangat bagus karena meningkatkan sinergi tidak hanya pada internal KPP Pratama Pondok Aren, melainkan antar seluruh KPP dibawah binaan Kanwil DJP Banten.

Dalam Penilaian Kantor Pelayanan Terbaik tersebut turut hadir Kakanwil DJP Banten Catur Rini Widosari, Pejabat Eselon II di lingkungan Kantor Pusat DJP, Kepala KPP Pratama di lingkungan Kanwil DJP Banten, serta para Wajib Pajak. Seluruh tamu undangan tersebut hadir dalam rangka memberikan dukungan kepada KPP Pratama Pondok Aren untuk bisa menjadi Kantor Pelayanan Terbaik se-Kementerian Keuangan. (organta)


facebook twitter
shadow