Pusintek Kembali Menjadi Referensi Pengelolaan TIK

Pusintek Kembali Menjadi Referensi Pengelolaan TIK

Jakarta, 16/01/2018 Setjen Kemenkeu – Mengawali tahun 2018, Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (PUSINTEK) Sekretariat Jenderal, Kementerian Keuangan menjadi acuan bagi Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPND) dalam pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sesuai dengan best practice. Kunjungan kali ini datang dari Badan Informasi Geospasial (BIG) dalam rangka benchmarking dan study visit mengenai pengelolaan TIK khususnya Tata Kelola TIK, Pencapaian sertifikasi ISO 27001, pengelolaan training dan pelatihan untuk SDM TIK dan pengelolaan Data Center.

Kunjungan tersebut terlaksana pada hari Selasa (16/01) di Ruang Rapat Sinergi Gedung Syafrudin Prawiranegara dan dihadiri oleh 20 peserta dari Badan Informasi Geospasial dan Pusintek Kementerian Keuangan. Sebagai pembuka acara, Kepala Bagian Umum Pusintek FX Cahyo Wijayanto mewakili Kepala Pusintek menyampaikan terima kasih atas kunjungan Badan Informasi Geospasial yang menjadikan Pusintek sebagai referensi dalam pengelolaan TIK demi terciptanya sinergi dan koordinasi yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan, diskusi dan sharing pengalaman terkait pengelolaan layanan TIK pada Badan Informasi Geospasial. Pada akhir kegiatan, Kepala Bidang TIKG Badan Informasi Geospasial Gatot Pramono mengungkapkan harapan dan terima kasihnya pada kunjungan tersebut agar pengalaman Pusintek dapat menjadi pelajaran berharga dan bermanfaat bagi instansi BIG. (aj/pstk)


facebook twitter
shadow