Rangkaian Penilaian Awal Kanwil Terbaik Ditutup di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta

Rangkaian Penilaian Awal Kanwil Terbaik Ditutup di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta

Yogyakarta 27/04/2017 Kemenkeu – Sebagai penutup rangkaian Penilaian Awal Kanwil Terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan, dilaksanakan penilaian awal di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I pada Rabu (26/04) dilanjutkan dengan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi D.I. Yogyakarta pada Kamis (27/04). Penilaian awal ini dilakukan oleh Tim Penilai Awal yang diketuai oleh Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) bersama anggota tim Sekretaris Inspektorat Jenderal dan Sekretaris BPPK.

“Kita semua mempunyai peran dan tanggung jawab masing-masing dalam mendukung kinerja Kementerian Keuangan baik di kantor pusat maupun di daerah melalui Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan dalam mengelola APBN agar benar-benar dapat menjadi solusi bagi perekonomian negara”, pesan Kepala Biro Organta Dini Kusumawati saat membuka penilaian awal di Kanwil DJP Jawa Tengah I, pada Rabu (26/04).

Dalam Penilaian Awal Kanwil tersebut, dilakukan penilaian terhadap 9 komponen yang terdiri dari 36 indikator. Selain itu dilakukan pula penilaian inovasi yang diinisiasi oleh Kanwil dan prestasi yang diperoleh. Penilaian awal ini dilakukan untuk mengetahui kesesuaian pelaksanaan pembinaan kantor wilayah kepada kantor pelayanan di bawahnya serta mengetahui masukan dari stakeholders terhadap kinerja Kanwil. Setelah dilakukan penilaian awal, akan dilakukan penilaian akhir dengan mengundang Kepala Kantor Wilayah untuk memaparkan kinerja kantornya kepada Tim Penilai Akhir, yang diketuai oleh Sekretaris Jenderal.

Kepala Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I Irawan menyampaikan bahwa penilaian Kanwil ini sangat bagus untuk meningkatkan sinergi diantara Kanwil dan kantor pelayanan serta sebagai bentuk pembinaan dari kantor pusat kepada Kanwil.

Pada hari berikutnya, dilakukan penilaian di Kanwil DJPB Provinsi D.I. Yogyakarta dengan turut mengundang para kepala kantor pelayanan di bawah pembinaan Kanwil dan stakeholders Kanwil D.I. Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut, Kepala Kanwil DJPB Provinsi D.I. Yogyakarta menyampaikan dalam mempersiapkan kegiatan penilaian Kanwil Terbaik di lingkungan Kementerian Keuangan, seluruh pejabat dan pegawai telah berkomitmen untuk berkontribusi aktif dan menjaga semangat yang tinggi untuk mendapatkan hasil yang terbaik. (sandy)


facebook twitter
shadow