Rapat Kerja Tengah Tahun Penuh Inovasi

Rapat Kerja Tengah Tahun Penuh Inovasi

Jakarta, 09/08/2017 Kemenkeu - Paruh waktu kedua Rapat Kerja Tengah Tahun Sekretariat Jenderal (Setjen) 2017 yang berlangsung di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Jakarta pada Rabu (09/08) diisi oleh talkshow dan presentasi dari setiap unit eselon II terkait efisiensi. Selain itu, dilaksanakan juga kompetisi Inisiatif Simplifikasi Proses Bisnis terbaik dari seluruh unit eselon II.

Empat unit eselon II yang menjadi finalis Inisiatif Simplifikasi Proses Bisnis memaparkan ide-idenya di hadapan Sekretaris Jenderal Hadiyanto dan jajaran pejabat unit eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal. Berdasarkan penilaian Sesjen dan jajaran pejabat unit eselon II, ide terbaik diraih oleh Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) dengan nilai 90. Ide terbaik berikutnya diraih oleh Biro Perencanaan dan Keuangan dengan nilai 82,64 dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dengan nilai 82,43.

Masih dalam acara raker tengah tahun, diumumkan juga juara poster capaian dan inovasi, serta paparan terbaik dalam gallery walk. Berdasarkan penilaian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, para pimpinan unit eselon I di linkungan Kementerian Keuangan, dan hadirin raker, terpilih Pusat Analisis dan Harmonisasi Kebijakan (PUSHAKA) sebagai juara pertama. Disusul oleh Biro Komunikasi dan Layanan Informasi sebagai juara kedua, dan PUSINTEK sebagai juara ketiga.

Dalam penutupan raker, Sesjen kembali mengingatkan agar seluruh unit eselon II di lingkungan Setjen selalu disiplin dan serius dalam melakukan perubahan. Sesjen mengapresiasi efisiensi-efisiensi yang telah dilakukan oleh seluruh unit, dan menyampaikan betapa penting dan besarnya dampak efisiensi tersebut apabila dapat diekskalasi ke level nasional.

Sesjen juga menyampaikan, dengan tingginya beban kerja saat ini, banyak yang belum menyadari bahwa potensi Setjen bisa lebih baik lagi dari sekarang. "Oleh karena itu sangat perlu efisiensi, efektivitas, dan work life balance. Bekerjalah dengan smart agar potensi dapat tergali," terang Sesjen. Di akhir penutupannya, Sesjen menyampaikan kepada seluruh jajara pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen yang hadir bahwa eksekusi dari berbagai inovasi yang digagas dalam raker akan sangat ditunggu setelah raker berakhir. (wa/kom)


facebook twitter
shadow