Refleksi Capaian Kinerja 2017 dan Harapan 2018

Refleksi Capaian Kinerja 2017 dan Harapan 2018

Jakarta, 29/12/2017 Kemenkeu – Sekretaris Jenderal Hadiyanto menyampaikan sambutan dalam acara ‘Refleksi Capaian Sekretariat Jenderal Tahun 2017 dan Menyongsong Tahun Anggaran 2018’ di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat (29/12). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Biro Umum dan diikuti oleh seluruh jajaran Eselon II, III, dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal. Kepala Biro Umum Sugeng Wardoyo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur atas kinerja baik yang telah dilakukan setahun penuh serta sebagai laporan pertanggungjawaban internal oleh unit-unit di lingkungan Sekretariat Jenderal.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal Hadiyanto menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh pegawai Sekretariat Jenderal atas kinerja yang baik sepanjang tahun 2017, termasuk berbagai penghargaan yang diperoleh Sekretariat Jenderal. “Tahun 2018 akan menandai banyak hal bagi Prime Mover Setjen, sebagai Prime Mover harus bisa merespon dan menindaklanjuti berbagai arahan Menteri Keuangan,” ucap Hadiyanto. Ia menambahkan, tahun 2018 bukanlah tahun yang lebih mudah dari tahun 2017, justru lebih sulit karena harus mempertahankan prestasi 2017 sekaligus menambah prestasi baru dan menjawab tantangan baru.

Dalam suasana yang santai dan akrab, Hadiyanto menyampaikan pula pentingnya bersikap terbuka dan mendorong diri untuk going public, agar stakeholders dapat merespon dan mengkritisi pekerjaan Sekretariat Jenderal, sehingga mendorong kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi. “...Karena kalau tidak ada pihak yang dekat dengan kita mengkritisi kita, kita seolah-olah ada dalam comfort zone, itu ingin kita hindari,” ucap Hadiyanto.

Sebagai penutup, Hadiyanto menegaskan agar seluruh jajaran pegawai Sekretariat Jenderal dapat mengelola sumber daya manusia generasi milenial dengan pendekatan yang tepat—mengingat karakteristiknya yang jauh berbeda dengan generasi sebelumnya—agar mereka mau terlibat dan memiliki perasaan memiliki terhadap Sekretariat Jenderal. (sr/wa/kom)


facebook twitter
shadow