Refleksi Capaian Kinerja 2018 Sekretariat Jenderal

Refleksi Capaian Kinerja 2018 Sekretariat Jenderal

Jakarta, (03/01/2019) Kemenkeu – “Dari 34 penghargaan yang diterima Kemenkeu, 22 kontribusinya dari Setjen (Sekretariat Jenderal),” papar Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto dalam kegiatan Refleksi Capaian Kinerja 2018 di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (27/12). Sesjen mengungkapkan bahwa prestasi tersebut merupakan wujud nyata komitmen Setjen dalam melaksanakan tugas dengan sangat baik.

Membuka kegiatan ini, Sesjen menyampaikan rasa syukur kepada seluruh pegawai di lingkungan Setjen atas dedikasi dan pengabdian untuk mencapai kinerja dan prestasi yang luar biasa di tahun 2018. Namun, Sesjen mengingatkan agar seluruh pejabat  dan pegawai tidak lengah terhadap capaian tersebut. Ia mengajak para pegawai untuk mengevaluasi capaian ini, dan memotivasi diri untuk mempertahankan maupun meningkatkannya. “Mempertahankan prestasi lebih susah daripada mendapatkannya,” tutur Sesjen.

Menutup arahannya, Sesjen tegaskan agar setiap pegawai dapat bekerja lebih cerdas di tahun 2019 dikarenakan dinamika dan tantangan yang akan sangat berbeda dengan tahun 2018. Tahun 2019, lanjut Sesjen, Indonesia akan memasuki masa pemilihan umum (pemilu) presiden dan legislatif, yang menuntut respons cerdas untuk berbagai pemberitaan terhadap kinerja pemerintah, di samping masuknya era revolusi industri 4.0, dunia VUCA (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity), dan IT disruption.

Selepas arahan, Sesjen memberikan penghargaan kepada Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek) sebagai Pengelola Kinerja dan Pengelolaan Risiko Terbaik Tahun 2018.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Umum Sugeng Wardoyo menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk mengapresiasi capaian kinerja seluruh pegawai di lingkungan Setjen. Melalui kegiatan ini, Sugeng harapkan para pegawai dapat lebih menanamkan rasa memiliki dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi pada unit masing-masing, serta menjaga semangat agar terus termotivasi meningkatkan kinerja dan prestasi.

Kegiatan yang dikoordinasi oleh Biro Umum ini mengundang sekitar 185 pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen. (ip/kom/wa)


facebook twitter
shadow