Saya Pancasila, Saya Sekretariat Jenderal, PRIME

Saya Pancasila, Saya Sekretariat Jenderal, PRIME

Jakarta, 02/06/2017 Kemenkeu - Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan mengadakan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula Mezzanine Gedung Djuanda, pada Jumat (2/6). Penyelenggaraan acara ini dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 1945 sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 dan untuk mendukung program pemerintah dalam menyelenggarakan Pekan Pancasila pada tanggal 29 Mei-4 Juni 2017.

“Saya senang melihat seluruh staf Sekretariat Jenderal, sebagai miniatur Indonesia yang tetap menjaga toleransi, tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati. Itulah sebetulnya pesan-pesan yang terus digelorakan bapak Presiden, ibu Menteri Keuangan. Kita semua sebetulnya harus selalu menyimak hal tersebut menjadi satu wujud, tekad dan juga amalan kita sehari-hari,” ucap Sekretaris Jenderal Hadiyanto dalam membuka peringatan tersebut.

Hadiyanto juga menyampaikan harapannya agar momentum hari lahir Pancasila ini tidak berhenti pada slogan, semangat, dan trend yang akan hilang dengan sendirinya. “Sebenarnya kita terkadang lupa dan tidak menyadari bahwa kita hidup, lahir dan besar di Indonesia yang jiwanya itu gotong-royong, saling menghormati, tetapi karena kita sudah terlalu sibuk, jauh dengan itu akibatnya kita terasing dari nilai-nilai Pancasila itu sendiri,” tambahnya.

Hadiyanto berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai Sekretariat Jenderal agar mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Pancasila ke dalam sikap sehari-hari termasuk dalam bekerja dan berinteraksi sosial. "Jadilah pionir, prime mover di lingkungan Anda. Saya yakin Sekretariat Jenderal mampu menjadi pelopor–pelopor, sebagai Pancasila, sebagai Indonesia yang sudah ditekankan bapak Presiden dan ibu Menteri Keuangan” pungkasnya. (ip/kli)


facebook twitter
shadow