Sekretariat Jenderal Adakan Sosialisasi Survei Strategic Focused Organization

Sekretariat Jenderal Adakan Sosialisasi Survei Strategic Focused Organization

Jakarta, 09/07/2018 – Sekretariat Jenderal mengadakan acara Sosialisasi Survei Strategic Focused Organization (SFO) dalam rangka Evaluasi Kerja Sekretariat Jenderal tahun 2018. Acara dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto, para pejabat eselon II, III, IV sampai dengan pelaksana serta perwakilan dari Manajer Kinerja Organisasi pada masing-masing unit. Acara yang berlangsung di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I tersebut dibuka dengan sambutan oleh Kepala Biro Umum, kemudian diisi arahan dari Sesjen dan juga materi terkait pelaksanaan SFO dari Biro Perencanaan Keuangan dan Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan.

Acara tersebut bertujuan untuk mengingatkan kesadaran pegawai akan pentingnya memahami visi misi dan strategi organisasi, menilai perkembangan implementasi sistem manajemen kinerja dalam rangka menunjang pencapaian tujuan strategis Kemenkeu serta membantu organisasi untuk bisa lebih fokus pada strategi melalui peningkatan implementasi prinsip-prinsip SFO. Acara sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan survei yang akan dilaksanakan di lingkungan Kementerian Keuangan melalui aplikasi e-performance mulai tanggal 25 Juni hingga 31 Juli 2018. Diharapkan seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pelaksanakan survei tersebut.

Sesjen Hadiyanto juga menyampaikan pesan tersendiri kepada para pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal dalam acara tersebut. Hadiyanto menyampaikan, salah satu kunci keberhasilan organisasi adalah kemampuan untuk mengeksekusi strategi, punya rasa memiliki terhadap visi misi dan strategi organisasi serta menjadikannya elemen untuk mempersatukan dan mengarahkan kita dalam menjalankan tusi organisasi maupun sasaran organisasi. Strategi organisasi menjadi penting karena pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari, sekecil apapun, merupakan bagian dari usaha dalam mencapai hal tersebut. Hadiyanto juga berpesan agar setiap pegawai mempunyai semangat dalam menjalankan Spirit PRiME, sehingga kinerja Setjen sebagai Prime Mover di Kementerian Keuangan dapat mendukung kinerja untuk Indonesia yang lebih baik. (kom/en/sr)


facebook twitter
shadow