Sesjen: Amanah Baru, Komitmen Kinerja Harus Lebih Baik

Sesjen: Amanah Baru, Komitmen Kinerja Harus Lebih Baik

Jakarta, 17/03/2017 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto melantik Pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan di Mezzanine, gedung Juanda I Kementerian Keuangan pada Kamis (16/03).

Dalam pidatonya, ia menekankan bahwa yang terpenting dari pelantikan adalah komitmen untuk bekerja lebih baik dari pejabat yang digantikan.

“Pelantikan pejabat atau pengambilan sumpah pejabat di lingkungan pemerintahan merupakan sesuatu yang biasa baik karena mutasi, promosi maupun mengganti yang pensiun. Yang terpenting dari setiap acara pelantikan ini adalah bagaimana kita mempunyai komitmen untuk bekerja lebih baik dari pejabat yang kita gantikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, meskipun perubahan bukan hanya untuk perubahan tapi untuk alasan yang benar. Harus ditanamkan dalam diri dan organisasi bahwa harus kita harus berubah sesuai konteks budaya organisasi, yaitu budaya yang mendorong peningkatan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan fungsi organisasi. “Change is not for change but for good reason,” ujarnya.

Ia ingin para pejabat eselon IV yang dilantik menjadi role model yang walk the talk artinya memberi contoh yang baik dengan perilaku yang nyata untuk memberi kontribusi yang penting bagi organisasi Kementerian Keuangan.

“Jadi, Eselon IV selain menjadi ujung tombak, memberi contoh walk the talk, tetapi juga mengawasi, mengevaluasi, coaching, membimbing terhadap anak buah dan harus ditanamkan bahwa saya punya kapasitas untuk melakukan perubahan yang lebih baik,” pungkasnya. (nr/rsa)


facebook twitter
shadow