Sesjen Lantik 170 Pejabat Eselon III di Lingkungan Kemenkeu

Sesjen Lantik 170 Pejabat Eselon III di Lingkungan Kemenkeu

Jakarta, 04/10/2017 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal Hadiyanto melantik 170 orang pejabat eselon III Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di Aula Mezzanine Kemenkeu pada (03/10).  Dua orang pejabat eselon III yang dilantik berasal dari lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen), yaitu Priyatno diangkat sebagai Kepala Bagian Jabatan Fungsional dan Imam Sofyan diangkat sebagai Kepala Bagian Organinsasi I, Biro Organta. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir untuk memberikan ucapan selamat kepada para pejabat telah dipercaya dan ditunjuk untuk mengemban tugas baru di posisi masing-masing, serta mengungkapkan kegembiraannya atas adanya pejabat wanita terlantik sejumlah 16,9%.

Dikutip dari laman Kemenkeu, kepada para pejabat, Menkeu kembali menegaskan pentingnya sinergi, baik di dalam unit eselon I dan juga antar-unit eselon I. Mengambil contoh pelaksanaan pelantikan ini, Menkeu berharap agar para pejabat terlantik senantiasa memikirkan dan berikhtiar untuk melakukan sinergi  tersebut. Hal ini dikarenakan Kemenkeu diberikan tugas yang luar biasa sebagai Bendahara Umum Negara (BUN) dan sebagai pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara(APBN).

Secara khusus Menkeu menitipkan pesan kepada Setjen melalui Sesjen Hadiyanto agar organisasi Sekretariat Jenderal menjadi institusi yang tangguh dan mampu menjalankan Kemenkeu mengikuti lima nilai yang  dianut. Setjen  berperan menentukan baik buruknya Kemenkeu  dari sisi administrasi, sisi organisasi, mengelola SDM, mengelola anggaran, dan mengelola aset-aset yang dimiliki Kemenkeu.

“Dari Sekretariat Jenderal, secara simbolis saya ingin sampaikan, ini (Setjen) adalah tulang punggung dari Kementerian Keuangan.” Ucap Menkeu dalam arahannya. (ya/kom)


facebook twitter
shadow