Sesjen Lantik 366 Pejabat Eselon III di Lingkungan Kemenkeu

Sesjen Lantik 366 Pejabat Eselon III di Lingkungan Kemenkeu

Jakarta, 09/05/2018 Kementerian Keuangan—Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto melantik 366 pejabat eselon III di lingkungan Sekretariat Jenderal (Setjen), Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) di Aula Dhanapala, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Rabu (09/05). Pelantikan dilaksanakan di hadapan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang juga menyampaikan arahan langsung kepada para pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya, Menkeu menyampaikan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk meningkatkan penguatan organisasi di level middle management. Menkeu berharap kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu bertanggung jawab, serta menjadi role model dalam pelaksanaan tugas di Kementerian Keuangan. Menkeu juga menyampaikan beberapa pesan kepada pejabat yang baru dilantik pada masing-masing unit eselon I. Khusus kepada Setjen, Menkeu berpesan bahwa sebagai core penggerak Kementerian Keuangan, instansi Setjen harus berjalan dengan efektif. 

Di samping itu, Menkeu mengingatkan bahwa tantangan organisasi di masa yang akan datang akan semakin berat. Hal ini dikarenakan semakin dekatnya tahun politik, dan juga adanya pelaksanaan Annual Meeting International Monetary Fund-World Bank pada tahun ini di Bali. Sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan acara tersebut,  Menkeu berpesan agar seluruh jajaran pejabat maupun pegawai dapat bersinergi mensukseskan acara tersebut dengan mengedepankan efisiensi dan tidak menghambur-hamburkan dana.

Pada akhir arahannya, Menkeu berharap agar seluruh pejabat mendapat tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan tugas jabatan, senantiasa diingatkan hati nuraninya serta dapat menjalankan tugas dengan dedikasi yang tinggi (kom/ev/wa)


facebook twitter
shadow