Sesjen Tandatangani Perjanjian Hibah Tanah Seluas 2 Ha di Banjarbaru

Sesjen Tandatangani Perjanjian Hibah Tanah Seluas 2 Ha di Banjarbaru

Banjarbaru 16/11/2017 Kemenkeu - Bertempat di Gedung Dr. KH. Idham Chalid, Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Keuangan Hadiyanto menandatangani Perjanjian Hibah dan Berita Acara Serah Terima Barang Milik Daerah berupa Tanah dari Pemprov Kalsel kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia pada Rabu, 15 November 2017. Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalsel, Walikota Banjarmasin dan jajaran pejabat di lingkungan Kemenkeu.

Dalam sambutannya, Sesjen menyampaikan terima kasih kepada gubernur Kalsel atas hibah tanah seluas 2 hektar kepada Kementerian Keuangan. Tanah ini akan digunakan untuk membangun Gedung Keuangan Negara (GKN) yang diperuntukan sebagai kantor-kantor vertikal Kementerian Keuangan. Hibah tanah sebagai lokasi pembangunan GKN ini merupakan momentum bagi Kementerian Keuangan untuk memiliki kantor yang lebih terpusat di daerah Banjarbaru. Sesjen juga menyampaikan bahwa kegiatan Serah Terima Hibah Tanah ini menjadi simbol penting yang menggambarkan bagaimana sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah terlaksana dengan baik. Melalui dekatnya kantor-kantor vertikal ini dengan kantor Pemprov Kalsel diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergi dalam program-program kerja kedepannya demi mencapai pelayanan masyarakat yang lebih baik.

"Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat memberi manfaat bagi kedua pemerintahan, pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah," ungkap Sesjen dalam sambutannya. Lebih lanjut, Sesjen juga mengharapkan setelah GKN ini dibangun, GKN akan menjadi tonggak peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat di Kalsel.

Pada kesempatan kali ini, Sesjen juga menghadiri penandatangan Perjanjian Serah Terima Tanah Aset Bekas Milik Asing/Tiongkok Kantor Golkar Tk.I Kalsel dari Kemenkeu ke Pemprov Kalsel yang dilakukan oleh Pemprov Kalsel dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. (ya/kom)


facebook twitter
shadow