Setjen Raih 43 Capaian dan Prestasi Tahun 2017

Setjen Raih 43 Capaian dan Prestasi Tahun 2017

Jakarta, 02/03/2018 Kemenkeu - Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan menyelenggarakan Rapat Kerja  Tahun 2018 dengan mengangkat tema “PRiME Mover, Kerja Nyata, Efektif dan Efisien”  bertempat di Aula Mezzanine pada Jumat (2/3). Raker ini dihadiri oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, para perwakilan pimpinan unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan, para pimpinan unit eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal, beserta jajaran pejabat dan pegawai Sekretariat Jenderal.

Pembukaan agenda Rapat Kerja kali ini dilakukan bersamaan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kementerian Keuangan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) terkait dengan pertukaran dan pengamanan data dan transaksi elektronik.

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto dalam pidatonya menyampaikan capaian yang diraih oleh Sekretariat Jenderal antara lain Setjen menjadi Satker yang memiliki efisiensi terbesar dengan kontribusi efisiensi sebesar 28% (Rp97,48 miliar) dari total efisiensi di lingkungan Kementerian Keuangan. Selain itu Setjen berhasil meraih 43 capaian dan penghargaan nasional dan internasional serta penyelesaian pengembangan 16 aplikasi yang ditargetkan akan rampung pada tahun ini. Dalam kesempatan ini disampaikan pula beberapa kegiatan/program prioritas ataupun inisiatif strategis yang telah disusun, ditetapkan dan menjadi target yang akan diraih di tahun 2018.

“Saya akan terus meng-encourage dan mengapresiasi profesionalitas, rasa tanggung jawab, inovasi dan antusiasme dari seluruh pegawai di lingkungan Setjen dalam rangka perbaikan berkesinambungan,” jelas Hadiyanto. Sesjen menyampaikan harapannya Rapat Kerja kali ini menjadi salah satu pemicu semangat pencapaian target kinerja yang telah diagendakan dan ditetapkan bersama oleh seluruh jajaran pegawai maupun pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal. Pada akhir kesempatan pembukaan Raker Setjen tersebut dilaksanakan peluncuran secara simbolis oleh Menkeu dan Sesjen 5 (lima) aplikasi yang telah selesai dibangun di tahun 2017, yaitu: Aplikasi e-Advokasi (Biro Bantuan Hukum), Aplikasi e-Simba (Biro Cankeu), Aplikasi e-Budgeting (Biro Cankeu), Aplikasi SJDIH (Biro Hukum), dan Aplikasi e-Licensing (PPPK). (ef/sr/kom)


facebook twitter
shadow