Setjen Selenggarakan Workshop Kesehatan Organisasi

Setjen Selenggarakan Workshop Kesehatan Organisasi

Jakarta, 04/04/2017 Kemenkeu - Kementerian Keuangan menyelenggarakan Workshop Ministry of Finance Organizational Fitness Index (MOFIN) tahun 2017 di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan pada Selasa (04/04). Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman ynag lebih komprehensif kepada seluruh pegawai, mengenai pentingnya menjaga kondisi kesehatan organisasi.

"Tentu ini menunjukan salah satu komitmen bersama bagaimana mengelola organisasi dilingkungan Kemenkeu yang sangat strategis ini, menjadi organisasi yang berkinerja tinggi dan berintregritas tinggi,"ungkap Sekretaris Jenderal (Sesjen) Hadiyanto saat membuka kegiatan.

Menurut Sekjen, dalam hal mengelola organisasi tidak hanya memerlukan komitmen. "Tetapi juga harus di implementasikan dalam berbagai langkah, tindak dan eksekusi, termasuk dengan monitoring dan evaluasi dari berbagai pelaksanaan tusi kita," jelasnya.

Sekjen menambahkan, untuk mencapai organisasi dengan kinerja yang tinggi diperlukan beberapa prasyarat dan dukungan, antara lain organisasi yang sehat, tata kelola pemerintahan yang bersih,
dan SDM yang profesional dan berintegritas tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) Dini Kusumawati menjelaskan bahwa MOFIN ini merupakan alat untuk mendiagnosis tingkat kesehatan organisasi Kemenkeu sekaligus alat untuk mengevaluasi dan memonitor perkembangan dari kondisi kesehatan organisasi dari waktu ke waktu.

lebih lanjut, Kepala Biro Organta menyampaikan bahwa Kemenkeu telah menyelenggarakan 3 (tiga) kali survey kesehatan organisasi dengan nama OHI (organization Of Health Index) pada tahun 2013, dan kemudian MOFIN pada tahun 2014 dan 2015. "ditahun 2016 kemarin memang kita tidak melaksanakan surveynya, tetapi kita melakasanakan rekomendasi hasil survey dari tahun sebelumnya dan juga melakukan perbaikan dari sisi alat ukur untuk survey," jelasnya. (hi/rsa)


facebook twitter
shadow