Singsingkan Lengan Baju untuk Jadi Kantor Pelayanan Terbaik

Singsingkan Lengan Baju untuk Jadi Kantor Pelayanan Terbaik

Singaraja, 26/5/2017 Kemenkeu – Beranjak dari KPP Pratama Pondok Aren, Penilaian Awal Kantor Pelayanan Terbaik di Lingkungan Kementerian Keuangan dilanjutkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Singaraja pada Selasa (23/05). Penilaian ini dilakukan oleh Tim Penilai Awal, yang terdiri dari Kepala Bagian Ketatalaksanaan II, Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan Wardjianto, Kasubdit Hubungan Masyarakat, Direktorat Hukum dan Humas, DJKN Erris Eka Sundari dan Kepala Bagian Organisasi dan Tata laksana, Sekretariat DJP Oding Rifaldi.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penilai Wardjianto menyampaikan apresiasi dari pimpinan Kementerian Keuangan atas diajukannya KPPN Singaraja, Provinsi Bali sebagai salah satu dari dua belas calon Kantor Pelayanan yang akan memperoleh predikat Kantor Pelayanan Terbaik Kementerian Keuangan tahun 2017.

"Bahwasannya kita semua mempunyai peran dan tanggung jawab masing-masing dalam mendukung kinerja Kementerian Keuangan baik di kantor pusat maupun di daerah melalui Kantor Wilayah dan Kantor Pelayanan dalam mengelola APBN agar benar-benar dapat menjadi solusi bagi perekonomian negara," terang Wardjianto.

Dalam Penilaian Awal ini terdapat Indikator Penilaian sebanyak 56 indikator yang dikelompokkan ke dalam 2 komponen, dan 14 sub komponen. Secara umum, komponen yang akan dinilai yaitu terkait integritas, pelayanan, inovasi yang diciptakan dan atau digunakan di kantor pelayanan, hingga prestasi yang diraih.

Kepala KPPN Singaraja Slamet Mulyono, menyampaikan bahwa kegiatan penilaian ini merupakan hal yang sangat positif, karena dapat meningkatkan sinergi baik di internal KPPN Singaraja, KPPN di Wilayah Provinsi Bali dan juga Kanwil DJPB. Hal ini ditunjukan dengan semangat dari seluruh jajaran pegawai KPPN Singaraja meskipun usia mereka sudah tidak muda lagi. Semangat para pegawai KPPN Singaraja juga tersurat dalam semboyannya yaitu “SIngsingkan leNGAn baju, ayo RAih keJAyaan”.  

Dalam acara ini turut hadir Kepala Kanwil DJPB Provinsi Bali R. Wiwin Istanti, pejabat eselon III di lingkungan Kantor Pusat DJPB, perwakilan dari KPPN Amlapura, serta para stakeholder. Seluruh undangan hadir memberikan dukungan kepada KPPN Singaraja untuk bisa menjadi Kantor Pelayanan Terbaik se-Kementerian Keuangan. (SSP).


facebook twitter
shadow