Sosialisasi Aplikasi Digital Integrity Assessment

Sosialisasi Aplikasi Digital Integrity Assessment

Jakarta, 08/02/2019 Kemenkeu — Biro Organisasi dan Ketatalaksanaan (Organta) menyelenggarakan sosialisasi aplikasi Digital Integrity Assessment (DIA) pada tanggal 23-25, dan 31 Januari 2019. Sosialisasi tersebut dibagi menjadi 4 gelombang, dan bertempat di ruang kelas Pusat Sistem Informasi dan Teknologi Keuangan (Pusintek), Gedung Syafrudin Prawiranegara.

Aplikasi DIA merupakan salah satu inovasi dari Biro Organta dalam self assessment dan penilaian berjenjang predikat Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Aplikasi tersebut juga merupakan implementasi digitalisasi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sosialisasi diikuti oleh para pegawai perwakilan unit-unit kerja di lingkungan Kemenkeu. Terdapat empat kategori peran pada penilaian berjenjang menggunakan aplikasi DIA ini, yaitu ‘peserta’ pada unit eselon II atau unit eselon III, ‘verifikator’ pada tingkat Kantor Wilayah, Unit Kepatuhan Internal pada tingkat unit eselon I, dan Inspektorat Jenderal selaku Tim Penilai Tingkat Kementerian.

Target jumlah unit kerja yang lolos penilaian berjenjang di tingkat Kemenkeu pada tahun ini yaitu 103 unit. Aplikasi DIA diharapkan dapat mengakselerasi pencapaian target tersebut secara efektif dan efisien.

Aplikasi DIA secara resmi diluncurkan oleh Sekretaris Jenderal Hadiyanto pada acara Rapat Koordinasi Fungsi Organisasi dan Ketatalaksanaan Tahun 2019 pada Kamis (7/2). (kim/org/wa)


facebook twitter
shadow