Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik yang selanjutnya disebut Pusat LPSE mempunyai tugas mengoordinasikan dan menyiapkan rumusan kebijakan di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik, pembinaan dan pengawasan pelaksanaan pengadaan secara elektronik Kementerian Keuangan, pengelolaan sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) serta memberikan pelayanan pengadaan secara elektronik Kernenterian/Lembaga.

Dalam melaksanakan tugasnya Pusat LPSE berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri  Keuangan melalui Sekretaris Jenderal.

Dalam melaksanakan tugas, Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik menyelenggarakan fungsi:

  1. penyiapan regulasi di bidang pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik di lingkungan Kementerian Keuangan;
  2. pelayanan pengadaan secara elektronik kepada Panitia Pengadaan/Unit Layanan Pengadaan Kementerian Keuangan serta Kementerian/Lembaga/Komisi;
  3. pembinaan dan pengawasan pelaksanaan pengadaan secara elektronik di lingkungan Kementerian Keuangan;
  4. pelaksanaan administrasi Pusat LPSE.

Sumber: Peraturan Menteri Keuangan Nomor 234/PMK.01/2015 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Kementerian Keuangan.

Struktur Organisasi

Pusat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE)
Gedung F (Gedung Juanda II) Lantai 17 Jl. Dr.Wahidin Raya Nomor 1 Jakarta 10710
Telp. (021) 351.2214
Fax. (021) 351.2219
email : lpse@depkeu.go.id | lpsedepkeu@gmail.com
website: www.pusatlpse.kemenkeu.go.id

 


facebook twitter
shadow