Sekretariat Pengadilan Pajak

Sekretariat mempunyai tugas memberikan pelayanan di bidang tata usaha, kepegawaian, keuangan, rumah tangga, administrasi persiapan berkas banding dan/atau gugatan, administrasi persiapan persidangan, administrasi persidangan, administrasi penyelesaian putusan, dokumentasi, administrasi peninjauan kembali, administrasi yurisprudensi, pengolahan data, dan pelayanan informasi.


Dalam melaksanakan tugas, Sekretariat Pengadilan Pajak menyelenggarakan fungsi:

  1. pelaksanaan tata usaha dan kearsipan kesekretariatan, penganggaran dan pengelolaan keuangan, pengelolaan dan pembinaan sumber daya manusia serta pengelolaan perlengkapan dan rumah tangga;
  2. pelaksanaan pelayanan administrasi berkas banding dan/atau gugatan;
  3. pelayanan administrasi persiapan persidangan;
  4. pelayanan administrasi persidangan;
  5. pelayanan administrasi penyelesaian putusan;
  6. penghimpunan dan pengklasifikasian putusan dan penyelenggaraan kepustakaan;
  7. pelayanan administrasi peninjauan kembali;
  8. pelayanan administrasi yurisprudensi putusan; dan
  9. pengolahan data dan pelayanan informasi.

Sumber: Peraturan Menteri Keuangan Nomor 206.1/PMK.01/2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Pengadilan Pajak.


Sekretariat Pengadilan Pajak

Gedung Pengadilan Pajak
Jl. Hayam Wuruk No.7 Jakarta Pusat 10120
Telp. 021-2980.6333 Faks. 021-980.6334
Email : set.pp@kemenkeu.go.id
Website: www.setpp.kemenkeu.go.id


facebook twitter
shadow