Tentang PPID Kemenkeu

Dalam rangka memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Menteri Keuangan menetapkan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Koordinator PPID di lingkungan Kementerian Keuangan melalui Keputusan Menteri Keuangan Nomor 89/KMK.01/2017 tentang Penetapan Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Keuangan, Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Tingkat I, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Keuangan, dan Perangkat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Keuangan.

Terkait pelaksanaan tugas memberikan layanan informasi publik, PPID di lingkungan Kementerian Keuangan berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan nomor 200/PMK.01/2016 tentang Pedoman Layanan Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Keuangan dan Perangkat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kementerian Keuangan. Berdasarkan hal-hal tersebut, masing-masing PPID pada unit eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan, termasuk Sekretariat Jenderal, bertanggungjawab untuk melakukan penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, pelayanan, dan pengamanan informasi publik.

Visi PPID Sekretariat Jenderal
Menjadi pengelola Informasi Publik Sekretariat Jenderal yang berkualitas untuk mewujudkan penyelenggaraan tugas Badan Publik yang transparan, efektif, efisien, dan akuntabel.

Misi PPID Sekretariat Jenderal
Memberikan layanan Informasi Publik secara cepat, lengkap, tepat waktu, dan mudah demi terciptanya citra Sekretariat Jenderal yang profesional, bersih, dan berwibawa.

Motto PPID Sekretariat Jenderal
Pelayanan Informasi Publik dengan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.


facebook twitter
shadow