Layanan

1. Pelayanan Hepldesk
 
a.

Deskripsi :
Merupakan pelayanan pemberian bantuan atas pertanyaan maupun informasi yang disampaikan oleh pihak pengguna LPSE (baik penyedia barang/jasa, panitia, maupun admin agency), baik yang dilakukan melalui email, telepon maupun datang langsung (walk in user).

Email           : lpse@depkeu.go.id

Call Center  : 021) 2922 5922

b. Pihak yang dilayani/Stakeholder :
1)  Penyedia barang/jasa;
2) Panitia di lingkungan Departemen Keuangan dan Kementerian/Lembaga;
3)  Admin agency.
c. Janji Layanan :
1) Jangka waktu penyelesaian 1-24 jam sesuai dengan tingkat permasalahan yang dihadapi oleh pengguna jasa LPSE;
2) Tidak ada biaya atas jasa pelayanan;
3) Persyaratan administrasi dokumen terkait yang akan dikonsultasikan.
d. Prosedur Kegiatan
1) Awal : Penyedia menyampaikan pertanyaan melalui aplikasi eProc, telepon atau datang langsung (walk in user);
2) Akhir : Bagian Helpdesk LPSE menjawab dan mencatat pertanyaan dan jawaban yang disampaikan serta menayangkannya pada FAQ LPSE.
e. Keluaran/Hasil (output) :
Penayangan pertanyaan dan jawaban dari penyedia pada FAQ LPSE.
 
2. Pelayanan Registrasi dan Verifikasi Calon Penyedia
a. Deskripsi :
Merupakan kegiatan verifikasi terhadap seluruh informasi dan dokumen yang disampaikan oleh penyedia barang/jasa sebagai persyaratan pendaftaran serta melakukan persetujuan atau penolakan atas permohonan pendaftaran penyedia barang/jasa berdasarkan hasil verifikasi (dalam bentuk user id dan password).
b. Pihak yang Dilayani (stakeholder)
Penyedia Barang/Jasa.
c. Janji Layanan :
1) Jangka waktu penyelesaian :
a. 1 hari kerja sejak dokumen diterima dengan lengkap dan benar jika tidak dilakukan survey oleh verifikator;
b. 4 hari kerja sejak dokumen diterima dengan lengkap dan benar jika dilakukan survey oleh verifikator
2) Tidak ada biaya atas jasa pelayanan;
3) Persyaratan administrasi, berupa :
i. Formulir Pendaftaran (Form Penyedia);
ii. Formulir Keikutsertaan;
iii. KTP Direksi/Pemilik Perusahaan/Pejabat yang berwenang di perusahaan dan Admin (fotokopi);
iv. NPWP (asli dan fotokopi);
v. Surat Ijin Usaha Perusahaan (SIUP) / Surat Ijin Jasa Konstruksi (SIUJK) / Ijin usahasesuai dengan bidang masing-masing (asli dan fotokopi);
vi. Tanda Daftar Perusahaan (asli dan fotokopi);
vii. Akta Pendirian sampai dengan Perubahan Terakhir (asli dan fotokopi);
viii. Surat Keterangan Domisili (asli dan fotokopi);
ix. Surat Keterangan Fiskal tahun terakhir atau Surat Pajak Tahunan (SPT) Paja Penghasilan (PPH) tahun terakhir;.
x. Surat Setoran Pajak (SSP) PPH Pasal 25,  3 bulan terakhir.
d. Proses
1) Awal  : Penyedia menyampaikan berkas permohonan kepada verifikator LSPE;
2) Akhir : Verifikator LPSE secara otomatis melalui aplikasi LPSE mengirimkan kode akses kepada penyedia melalui email dan menyerahkan kembali berkas permohonan.
e. Keluaran/Hasil (output)
Kode akses (User ID dan Password).
 
3. Pelayanan Pembentukan Admin Agency pada Kementerian/Lembaga
a. Deskripsi :
Merupakan kegiatan penyediaan space pada sistem LPSE Departemen Keuangan yang diperuntukkan Kementerian/Lembaga Negara selain Departemen Keuangan, mulai dari Pelatihan Admin Agency sampai terbentuknya Hak Akses Sistem LPSE dalam Admin Agency.
b. Pihak yang Dilayani/Stakeholder :
Kementerian/Lembaga Negara selain Departemen Keuangan.
c. Janji Layanan :
1) Jangka waktu penyelesaian dalam waktu dua minggu setelah diterima surat Permohonan;
2) Tidak ada biaya atas jasa pelayanan;
3) Persyaratan administrasi, berupa: Surat Permohonan dari Sekjen K/L.
d. Proses
1) Awal  : Kementerian/Lembaga Negara selain Departemen Keuangan mengajukan permohonan penggunaan LPSE Departemen Keuangan;
2) Akhir : Terbentuknya Admin Agency dengan diberikannya Hak Akses pada Sistem LPSE Departemen Keuangan oleh Kementerian/Lembaga Negara selain Departemen Keuangan.
e. Keluaran/Hasil (output) :
Admin Agency (Hak Akses Sistem LPSE Departemen Keuangan).
 
4. Pelayanan Pelatihan e-Procurement
a.

Deskripsi
Merupakan kegiatan pelatihan e-Procurement yang diperuntukkan bagi Admin Agency, Pejabat Pembuat Komitmen, Panitia Pengadaan di lingkungan Kementerian Keuangan dan Kementerian/Lembaga Negara/Komisi lainnya sebagai pengguna sistem, dan penyedia barang/jasa (vendor). Pelatihan rutin untuk PPK/Panitia diadakan bila ada permintaan setiap bulan bertempat di ruang pelatihan Pusat LPSE, sedang untuk penyedia (vendor) diadakan setiap hari Rabu pukul 09.00.

b. Pihak yang dilayani (stakeholders)
1) Internal : Admin Agency, Para Pejabat Pembuat Komitmen dan Panitia Pengadaan di lingkungan unit eselon I Kementerian Keuangan;
2) Eksternal : - Admin Agency, Para Pejabat Pembuat Komitmen dan Panitia Pengadaan di
   lingkungan Kementerian/Lembaga/Komisi sebagai pengguna sistem;
      - Para penyedia barang/jasa (vendor).
c. Janji Layanan
Tidak ada biaya atas jasa pelayanan
d. Proses
1) Awal : Admin Agency, Pejabat Pembuat Komitmen, Panitia Pengadaan di lingkungan Kementerian Keuangan dan Kementerian/Lembaga Negara/Komisi lainnya sebagai pengguna sistem, dan penyedia barang/jasa (vendor) melakukan pendaftaran untuk mengikuti pelatihan yang dapat dilakukan baik secara langsung atau melalui email lpsedepkeu@gmail.com atau melalui telepon ke (021) 3449230 psw 6090. Selanjutnya kepada yang bersangkutan akan diinformasikan oleh petugas helpdesk mengenai jadwal waktu pelatihan, serta konfirmasi atas kehadirannya.
2) Akhir : Terlaksananya pelatihan bagi Admin Agency, Pejabat Pembuat Komitmen, Panitia Pengadaan di lingkungan Kementerian Keuangan dan Kementerian/Lembaga Negara/Komisi lainnya sebagai pengguna sistem, dan penyedia barang/jasa (vendor).
e. Keluaran/Hasil (output) :
Pelaksanaan Pelatihan e-Procurement
 
5. Pelayanan Bidding Room
 
a. Deskripsi:

Merupakan pelayanan yang diberikan kepada pengguna sistem, terutama diperuntukan kepada penyedia, yaitu  berupa pemberian layanan kemudahan dalam mendownload dan mengupload dokumen di biiding room, seandainya mengalami kendala dalam koneksi jaringan internet yang dimiliki, atau ingin memperoleh kecepatan akses dalam mendownload dan mengupload dokumen. Infrastruktur jaringan di  bidding room, terkoneksi  dengan  server LPSE Kementerian Keuangan melalui jaringan intranet (VPN-IP), sehingga dapat memberikan kemudahan dan kecepatan dalam akses pengiriman dokumen e-Procurement

b. Pihak yang Dilayani/Stakeholder:
1) Terutama bagi Penyedia barang/jasa;
2) Panitia di lingkungan Kementerian Keuangan dan Kementerian/Lembaga yang mengalami kesulitan dalam mengakses dokumen.
c. Janji Layanan:
1) Penyediaan kemudahan penggunaan fasilitas bidding room sesuai  jam layanan (setiap hari kerja  jam  08.00 s.d 15.00)
2) tidak ada biaya atas jasa pelayanan;
d. Prosedur Kegiatan
1) Awal : Penyedia   mengisi   formulir  penggunaan bidding room (upload/download dokumen), kemudian menyerahkannya kepada Petugas Frontdesk LPSE;
2) Akhir : Setelah selesai menggunakan fasilitas bidding room, penyedia mengembalikan formulir tersebut kepada Petugas Front Desk LPSE untuk dicatat dan dibukukan
e. Keluaran/Hasil (output):

Penggunaan fasilitas bidding room sesuai jam layanan

   

Untuk mendapatkan Layanan e-Procurement tersebut, pengguna sistem dapat menghubungi Helpdesk Pusat LPSE, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan, dengan alamat :

Kementerian Keuangan RI,
Gedung Djuanda I Lantai 2 (Mezanin),
Jl. DR. Wahidin Raya No.1, Jakarta Pusat 10710
Telp. : (021) 3449230 psw 6090
  (021) 3441159
Email : lpse@depkeu.go.id

atau 

LPSE Kementerian Keuangan di daerah terdekat di bawah ini :

6. Unit Layanan di daerah

Unit LPSE Kementerian Keuangan di daerah :

1. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Banten
Kanwil DJKN Serang, Jl. Dipenogoro No.9-11 Serang,
Telp. (0254) 210103
2. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Jawa Barat
GKN Bandung, Jl. Asia Afrika No.114 Bandung,
Telp.(022) 4241467 – 4230129
3. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Jawa Tengah
GKN Semarang I, Jl. Pemuda No.9, Semarang,
Telp. (024) 3514782, 3540815
4. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah D.I. Yogyakarta
GKN Yogyakarta, Jl. Kesumanegara No.9, Yogyakarta,
Telp. (0274) 512304 – 562375
5. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Jawa Timur
GKN Surabaya II, Jl. Dinoyo No, 111, Surabaya,
Telp. (031) 5615384, 5615388
6. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Bali
GKN Denpasar, Jl. Dr. Kusuma Atmadja, Renon Denpasar,
Telp.(0361) 235064
7. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Nusa Tenggara Barat
KPKNL Mataram, Jl.Pendidikan No.24 Mataram,
Telp.(0370) 622286,632854,631655
8. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Nusa Tenggara Timur
GKN Kupang, Jl. El Tari II Walikota Baru, Kupang,
Telp.(0380) 823536, 833432
9. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Aceh
GKN Banda Aceh, Jl.Tengku  Cik Di Tiro,Banda Aceh,
Telp.(0651) 31081
10. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sumatera Utara
GKN Medan, Jl.P.Dipenogoro No.30 A Medan,
Telp. (061) 4524609
11. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sumatera Selatan
GKN Palembang, Jl. Kapten A.Rivai No.4 Palembang, 
Telp. (0711) 362132
12. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Kepulauan Riau
KPKNL Batam, Jl.Engku Putri Batam-Center, Batam,
Telp.(0778) 469824, 469825
13. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah  Kalimantan Selatan
KPKNL Banjarmasin, Jl.Pramuka No.7 Banjarmasin 70249,
Telp.(0511) 4281286
14.  LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Kalimantan Barat
Balai Diklat keuangan Pontianak, Telp.(0561) 760229
15. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Kalimantan Timur
GKN Balikpapan, Jl. Jenderal A.Yani No.28 Balikpapan, Telp.(0542) 427269

16.

LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Selatan
GKN Makassar II, Jl. Urip Sumohardjo Km.4 Makassar, Telp.(0411) 425244, 425245

17.

LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Gorontalo
KPKNL Gorontalo, Jl. Kartini No.17 Gorontalo, Telp.(0435) 824802
18. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Utara
GKN Manado, Jl. Bethesda No.6-8  Manado, Telp.(0431) 851522
19. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Maluku
GKN Ambon, Jl. Raya Pattimura No.18 Ambon, Telp.(0911) 344355
20. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Papua
GKN Jayapura, Jl. A.Yani No.8 Jayapura,                 Telp.(0967) 521713,537106
21. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sumatera Barat
KPPN Padang, Jl. Perintis Kemerdekaan Km.79 Padang,
Telp. (0751) 27676, 21707, 27432
22. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Riau
Kanwil DJP Riau dan Kepri , Jl. Jend. Sudirman No.247 Pekan Baru
23. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Jambi
Kanwil Ditjen PBN Jambi, Jl.Mayjend Yoesoef  Singedikane No.45 Telanaipura Jambi, Telp. (0741) 669528, 668802
24. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Bengkulu
Kanwil Ditjen PBN Bengkulu , Jl. Adam Malik KM.8 Bengkulu, Telp.(0736) 345237
25. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Lampung
Kanwil Ditjen PBN Lampung, Jl. Cut Mutia No. 23 A Lampung (0721) 471308
26. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Bangka Belitung
Kanwil Ditjen PBN Bangka Belitung, Jl. Sungai Selan No.91 Pangkal Pinang, Telp.(0717) 433425, 422820
27. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Kalimantan Tengah
KPPN Palangkaraya, Jl. Kapten P. Tendean No.4 Palangkaraya Kalteng 73112
28. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Tengah
KPKNL Palu, Jl. Prof.Moh.yamin No.55 Palu
29. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Tenggara
KPKNL Kendari, Jl. Made Sabara No.6 Kendari
30. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Sulawesi Barat
GKN Mamuju, Jl. Ahmad Yani  No.14 Mamuju, Telp. (0426) 21279
31. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Maluku Utara KPPN Ternate, Jl. Yos Sudarso No.6 Ternate , Telp.(0921) 21655,21246,21573,21495
32. LPSE Kementerian Keuangan Wilayah Papua Barat
GKN Sorong, Jl. Basuki rachmat Km7 Sorong

 


facebook twitter
shadow